Thursday 26 November 2009

Bigbang in Asia Song Festival (ASF)



Suka bigbang banget. Alasan saya dulu memilih bigbang sebagai salah sartu artis Korea yang saya sukai, karena bagi saya grup band korea yang gag terlalu menye. Yah, nggak menye nya korea aja seperti itu. Tapi Bigbang memang boyband yang mengusung aliran Hip hop dan RnB yang stylenya patut diacungi jempol (apalagi artis Indonesia banyak yang ngopi paste gaya mereka). Apalagi G-dragon alias Kwon Ji-Yong sang leader yang pernah masuk salah satu fashion blog terkenal. Dengan bodynya ramping itu, GD (sapaan akrab G-dragon) tak segan mengatakan bahwa ia juga sering menggunakan T-shirt atau pakaian wanita. Bahkan Lee Hyo-ri, penyanyi wanita yang dianggap paling seksi dan cantik serta beralenta oleh masyarakat KOrea tak sanggup menahan malu-malunya saat bertemu GD.
Nah, tanggal 19 september 2009, di Korea tepatnya di Seoul ada Asia Song Festival (ASF). Acara yang diadakan oleh pemerintah korea sebagai wadah apresiasi penyanyi berbakat se-Asia sekaligus sebagai melting pot pertukaran budaya yang juga merangkap untuk mempromosikan negara Korea ini diramaikan dengan 14 performer. mereka berasal :

Korea:
1. Super Junior
2. Girls Generation
3. Big Bang
4. 2NE1
Japan:
1. GACKT
2. Mihimaru GT
3. V6
China: Chris Lee
Indonesia : Agnes Monica
Taiwan : Show Luo
Hongkong: Ekin Cheng
Thailand: K-Otic
Vietnam: Ho Ngoc Ha
Ukraine: Ruslana
Nah, indonesia termasuk negara yang juga sering di undang lho, di acara-acara nasional KOrea. Kita patut bangga donk sebagai warga negara Indonesia.
Kebetulan, dua teman sekelas saya di semester satu ada yang mendapat beasiswa NIIED selama 5 Tahun. Salah satunya bernama Hesti. Dia, setelah beberapa bulan yang lalu pulang ke INA dan mengetahui saya termasuk sebagai VIP (sapaan bagi fans bigbang) dengan senangnya men-tag di Facebook saya video bigbang waktu perform. Wuidiiihh. Soo enviously I watch that video. Saya benar-benar ingin menjejak di stadium dan mendengar hingar musik “Gojitmal” (Lie) mereka. Walaupun hanya berempat, karena minus Daesung yang masih dalam masa pemulihan pasca kecelakaan mobil, penampilan Bigbang teteuupp pantas buat diacungi 4 Jempol.

0 comments:

Post a Comment